Babinsa Desa Pauh jadi Kaki Tangan Warganya

Serka M. Sinaga membantu salah seorang warga untuk duduk di atas sepeda motor beberapa waktu lalu. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Babinsa Dusun Simba Desa Pauh Kecamatan Moro, Serka M. Sinaga mampu menjadi kaki-tangan warga setempat selain bertugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat dalam menjaga teritorialnya.

Serka M. Sinaga selain memiliki inisiatif yang tinggi, dirinya juga memiliki rasa empati yang tinggi terhadap warganya.

“Bapak tentara ini memang suka menolong warga, kemarin beliau yang membangun rumah warga kami,” kata Ketua RT01/RW01 Dusun Simba, Majid di Moro, Jumat (18/1/2019).

Serka M. Sinaga sendiri kata Majid tidak sungkan-sungkan menolong warganya jika mengalami kesulitan, bahkan dibeberapa kesempatan, Babinsa tampan tersebut kerap kali terlibat dalam kegiatan sosial baik yang digelar oleh perangkat desa, maupun inisiatif dirinya.

“Lebih sering bapak itu sendiri yang punya inisiatif. Contohnya kemarin kami dan warga juga bersihkan gorong-gorong dan lain sebagainya,” katanya.

Pemandangan sosok tentara yang suka menolong ini, bagi warganya adalah pemandangan yang sering ditemui setiap harinya, baik dipagi hari mapun pada malam hari.

“Pokoknya tak payah la dicari bapak tentara kami ini. Kalau sore Pak Naga ini main bola sama anak-anak sini, kalau malam bercerita sama kami di sini,” katanya.

Bahkan menurut pengakuan warga setempat, Babinsa tersebut kerap kali dilibatkan dalam kegiatan kepentingan warga secara personal.

“Kemarin warga kita ada yang kesulitan saat keluar dari rumah sakit, Bapak ini juga yang nolong,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.