Piala Adipura Diarak Keliling Karimun

Piala Adipura 2018 diarak keliling Kabupaten Karimun, Selasa (15/1/2019). (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com)– Piala Adipura 2018 yang diterima oleh Kabupaten Karimun sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap Kabupaten/Kota yang layak disinggahi karena lingkungannya yang bersih dan telah memenuhi kriteria Adipura diarak keliling Karimun pada Selasa (15/1/2019) sore.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan Piala Adipura 2018 tersebut sengaja dibawa keliling Karimun dengan menggunakan kendaraan sebagai tanda keberhasilan Karimun dalam memperoleh gelar Adipura tersebut yang harus diketahui oleh masyarakat luas.

“Agar masyarakat tau kalau Karimun mendapatkan Adipura sebagai penyemangat bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersihannya,” kata Anwar Hasyim di rumah dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Rabu (16/1/2019).

Piala Adipura ini kata Anwar merupakan jerih payah seluruh masyarakat Karimun tanpa terkecuali yang telah bekerjasama mewujudkan Karimun bersih serta peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya bebas dari sampah.

“Ini merupakan jerih payah seluruh masyarakat Karimun, tanpa kesadaran masyarakat juga rasanya mustahil bagi pemerintah untuk mewujudkan Karimun bersih,” katanya.

Selain itu pemerintah daerah juga akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar Adipura ini melalui program-program kebersihan dan mensupport pihak lainnya untuk melakukan hal yang serupa dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Pemerintah Daerah akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan sosial. Malah pemerintah daerah juga didukung oleh pihak swasta dalam mewujudkan Karimun bersih,” katanya.

Menurutnya dengan diperolehnya gelar Adipura ini dapat membuat seluruh masyarakat Karimun lebih meningkatkan kembali kepekaannya dalam menjaga lingkungan, sebab dengan lalainya masyarakat terhadap lingkungan, maka gelar terhormat tersebut akan sulit dipertahankan.

“Memperoleh gelar Adipura sangatlah mudah, mempertahankannya ini yang sangat sulit,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.