Kabupaten Karimun juga Terima Piagam Adiwiyata

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat menyampaikan prestasi KAbupaten Karimun di Rumah Dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Rabu (16/1/2019). (F:SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Selain mendapatkan Piala Adipura 2018, dalam waktu yang bersamaan Kabupaten Karimun juga turut mendapatkan piagam Adiwiyata terhadap 15 sekolah se-Kabupaten Karimun dari berbagai tingkatan SD,SMP dan SMA.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan penghargaan Adiwiyata ini diperoleh atas apa yang telah diupayakan oleh sekolah-sekolah se-Kabupaten Karimun.

“Dan kita mendapatkan 15 penghargaan Adiwiyata sekaligus,” kata Anwar di Rumah Dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Rabu (16/1/2019).

Anwar mengatakan pada tahun lalu Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini juga mendapatkan penghargaan yang sama, namun hanya 5 sekolah yang mendapat gelar penghargaan Adiwiyata saat itu.

“Kali ini memang jauh meningkat daripada tahun sebelumnya, kita juga tidak menyangka-nyangka,” tambahnya.

Dia menjelaskan penilaian Adiwiyata sendiri dilakukan oleh timnya yang dibentuk secara khusus oleh pemerintah, pihaknya juga tidak mengetahui kapan tim yang dimaksud turun dan mensurvey setiap-setiap sekolah.

“Taunya kita hanya mereka memberitahukan kepada kita bahwa sekolah kita mendapatkan Adiwiyata,” katanya.

Ia memastikan bahwa tim yang dimaksud juga tidak dapat diintervensi oleh pemerintah daerah mupun pemerintah provinsi dalam menentukan sekolah mana aja yang ingin diunggulkan dalam penilaian tersebut.

“Tidak bisa kita mengintervensi mereka, bahkan pemerintah provinsi juga tidak bisa mengintervensi. Kita hanya tau dari hasil penilaian mereka,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.