Kapolres Rohil Serahkan Kendaraan Roda Dua untuk Permudah Pengawasan

Proses serah terima kendaraan roda dua dan perlengkapan lainnya di di halaman Mapolres Rokan Hilir, Senin (14/1/2019). (F:jum)

UJUNG TANJUNG (marwahkepri.com) – Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 07.30 WIB menyerahkan 11 unit kendaraan roda dua dan perlengkapan lainnya untuk Polsek di jajaran terkait guna menunjang tugas pengawasan yang lebih baik.

Acara penyerahan dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hilir yang dihadiri Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr Wawan SH MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira lainnya serta personel Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya penyerahan kenderaan motor roda dua ini kepada para Polsek yang menerima kiranya untuk dapat menambah, meningkatkan dan pengembangan tugas personel dalam pengawasan Kamtibmas di wilayah hukumnya sebagai tugas dan tupoksinya untuk melaksanakan fungsi Polri di lingkungan masyarakat yang merupakan pengayom masyarakat.

Kapolres menyarankan agar kendaraan itu dipergunakan dengan baik sesuai kepentingan tugas di wilayah hukumnya untuk kepentingan tepat guna. Polri merupakan satu institusi hukum untuk menunjukkan sikap dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Dengan adanya penyerahan tambahan roda dua ini, mari kita lakukan dan tingkatkan tugas lebih efektif lagi,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kepada personel yang mendapatkan kepercayaan nanti dari Kapolseknya untuk benar-benar diminta konsekuensinya dalam tugas.

“Disipliner dan tanggungjawab tugas wajib ditanamkan di jiwa maupun semangat tugasnya selaku institusi hukum di lapangan maupun penindakan awal. Sifat jujur dan percaya diri itu sangat penting dalam dedikasi tugas. Laksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi tugas, jaga kode etik Polri agar citra Polri tidak tercela,” pesannya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH mengatakan, penyerahan kendaraan roda dua dan perlengkapan lainnya ini disesuaikan dengan kepentingan daerah hukumnya. Seperti Kapolsek Bangko, Kapolsek Bagan Sinembah, Polsek Rantau Kopar, Bangko Pusako, Pujud, Sinaboi, Kubu dan Batu Hampar masing-masing 1 unit motor roda dua merk Yamaha. Sedangkan untuk Polsek Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Polsek Panipahan masing masing 1 unit motor trail merek Suzuki.

Juliandi menambahkan, untuk Polsek Simpang Kanan dan Polsek Rimba Malintang pada penyerahan kali ini tidak diserahkan, dikarenakan sebelumnya mereka sudah mendapatkan sebagaimana penerimaan Polsek lain hari ini .

Kapolres berharap, dengan adanya peningkatan baik kendaraan maupun alat perlengkapan yang diserahkan sesuai untuk kepentingan wilayah hukum masing-masing, agar dipergunakan sesuai fungsi dan manfaatnya.

“Saat Polri sudah meningkatkan peralatan personel tahap demi tahap, ini patut kita hargai dan hormati terhadap perbedaan jenis kenderaan, seperti Polsek Tanah Putih, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dan Panipahan itu berbeda karena dinilai dari segi rawan Karlahut agar lebih mudah kenderaan ke lokasi,” tutupnya. (Jum/suyitno).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.