Warga Mandailing Batam Diperkenankan Hadir dalam Acara Ini

Suasana pembubaran kepanitiaan penggalangan dana bencana alam Mandailing Natal di Sunbread, Batuaji, Minggu (13/1/2019). (F:mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Panitia galang dana bencana alam Mandailing Natal malam ini berkumpul merencanakan pembubaran kepanitiaan tersebut di Sunbread, Batuaji, Minggu (13/1/2019).

Kepanitiaan itu awalnya dibentuk sebagai solidaritas perantau asal Mandailing Natal terhadap bencana yang melanda daerah kelahirannya.

Sebelumnya, organisasi Muda Mudi Mandailing Natal Batam (M3B) yang baru berdiri seumur jagung itu ditunjuk sebagai panitia penggalangan dana oleh tokoh-tokoh dari Mandailing di Batam. Mereka meminta para pemuda Mandailing Batam ikut andil dalam meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Madina.

Dua bulan berselang musibah yang melanda itu berlalu, M3B berencana mengundang beberapa organisasi dari Tabagsel lainnya untuk menghadiri pembubaran kepanitiaan Galang Dana Mandailing Natal tersebut, sekaligus memperkenalkan organisasi baru yang diisi oleh pemuda-pemudi yang masih lajang dari Madina.

“Kegiatan yang akan kita adakan ini bukan hanya sekedar pembubaran kepanitiaan galang dana, tetapi sebagai ajang silaturrahmi terhadap sesama anggota dan juga memperkenalkan organisasi baru kita ini kepada organisasi Tabagsel lainnya yang lebih dulu berdiri di Batam,” kata Abdul Hamid Siregar selaku Ketua organisasi M3B.

Dalam acara yang rencananya akan diadakan di daerah Bengkong itu, Hamid mengatakan akan mengundang beberapa organisasi lain seperti Himpunan Keluarga Mandailing (HIKMA) Batam, Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Batam, Generasi Muda Tapanuli Bagian Selatan (Gema Tabagsel) Batam, Ikatan Pemuda Pasaman Batam (IPPB), GM Palas, Kabil Bersatu, Kamus, Ra dohot Ro, IKTIB dan Sipirok Dolok Hole (SDH).

“Acara itu nantinya akan diisi oleh beberapa tokoh dari Mandailing, kita juga akan mengadakan ceramah, baca Tahtim pendek dan doa bersama kepada korban yang meninggal dalam musibah itu,”ungkap Hamid.

Hamid berharap, acara ini nantinya dapat menyatukan dan mempererat tali silaturrahmi para perantau dari Madina. Saling tolong menolong, memiliki tujuan dan cita-cita yang sama untuk memperbesar nama Mandailing di Kota Batam.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini acara ini sudah kita adakan, yang merasa orang Mandailing boleh hadir dalam acara kita ini, mari kita saling bersatu memperkokoh silaturahmi kita di Batam ini,”harapnya.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.