Bupati Inhil Apresiasi Adanya Taman Baca Buku di Car Free Day

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP (berbaju biru) mengunjungi salah satu stand dalam pelaksanaan Car Free Day di sekitar Taman Kota Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (13/1/2019). (F;hum)

TEMBILAHAN (marwahkepri.com) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP mengapresiasi kegiatan baca buku dalam gerobak dalam pelaksanaan Car Free Day (CFD) dan Festival Kuliner Inhil Tahun 2019 di sekitar Taman Kota Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (13/1/2019).

“Karena masih kurangnya literatur buku yang tersedia perlu mendapat perhatian dari dinas terkait karena ini hal yang positif mengisi waktu bagi masyarakat Kota Tembilahan pada hari-hari libur,” tutur Bupati.

Saat ditemui usai membuka Festival Kuliner, Bupati mengatakan di samping melaksanakan Festifal Kuliner ada banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan secara bersamaan.

“Salah satunya adanya lapak baca buku mini yang menyediakan bahan-bahan bacaan buku dengan menggunakan gerobak. Dimana, setiap hari Sabtu gerobak baca buku ini berkeliling ke sekolah-sekolah dan hari Minggu berada di Taman Kota,” ujarnya.

Menurutnya hal tersebut perlu dikembangkan dalam rangka meningkatkan minat baca para generasi muda.

“Baik bagi anak-anak, tentunya masyarakat Kota Tembilahan semoga bermanfaat. Mengingat ini masih kurang dari segi literatur buku yang tersedia diharapkan ke depan bisa ditambah lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fariz Muhammad menjelaskan, selain taman baca buku, terdapat juga berbagai macam jenis kuliner yang disajikan. Tidak hanya kuliner khas Kabupaten Inhil saja, namun juga disemarakkan oleh kuliner dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Tembilahan serta jajanan kekinian.

“Jenis makanan yang dihadirkan cukup beraneka ragam terutama makanan khas Inhil. Ada juga jajanan produk dari luar contohnya, Korea yang membuka standnya di sini,” ujar Fariz Muhammad.

Acara car free day tersebut juga diisi dengan sosialisasi pemilu damai dan penampilan komunitas.(*)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.