Rakor Temiang Pesisir Bicarakan Pemekaran Dusun Limas

Rakor terbuka, Kecamatan Temiang Pesisir dengan masyarakat Dusun Limas Desa Tajur Biru, Selasa (08/01/2019) lalu. (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Wacana pemekaran Dusun Limas, Desa Tajur Biru dibicarakan secara rinci oleh pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir dan pihak desa. Pembahasan itu dimasukkan dalam agenda rapat koordinasi kecamatan yang dilakukan di dusun setempat pada Selasa kemarin.

“Itu rapat koordinasi bulanan yang kami lakukan ditingkat Kecamatan Temiang Pesisir. Kami terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar keluhan dan aspirasi mereka,” kata Abdul Kamar, Camat Temiang Pesisir, Sabtu (12/01/2019).

Wacana pemekaran desa, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lingga sampai sejauh mana rencana tersebut. Karena tidak hanya Dusun Limas, ada dibeberapa desa seperti kecamatan Bakung Serumpun, Senayang dan Katang Bidare turut dilakukan pemekaran.

Selain itu, fokus masalah pada rakor tersebut juga menyinggung masalah kesehatan. Menurutnya di Dusun Limas pelayanan kesehatan masih lemah. Pustu setempat telah lama tidak diisi petugas kesehatan.

“Kata mereka pelayanan Posyandu juga tidak ada. Kami berjanji akan berkoordinasi dgn pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten bagaimana menanggapi masalah ini,” ujar camat.

Rakor yang digelar di alam terbuka itu, banyak menyinggung keluhan masyarakat. Camat katakan permasalahan tersebut diupayakan untuk dapa segerat teratasi, sebagaimana tugas kecamatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak lagi ada masalah pendidikan dan keamanan yang masih minim. Meskipun berbagai permasalahan disampaikan, alhamdullilah tanggapan kami dapat membuat suasana rapat cair, peserta rapat selalu dibawa tertawa,” terang camat. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.