Program Ibadah, Upaya Polres Lingga Tingkatkan Kamtibmas

Jum’at Keliling, program polres Lingga mensosialisasikan Kamtibmas serta mendekatkan diri kepada masyarakat. (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Polres Lingga terus mengajak masyarakat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pendekatan ini dilakukan secara optimal agar tidak mudah terjadinya tindakan atau hal-hal yang merugikan.

Beragam program dilakukan Polres Lingga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, seperti progam Jum’at Keliling, Minggu Keliling dan sosialisasi lainnya mengenai kondisi cuaca yang tidak stabil.

Demi mensukseskan program ini, dilaksanakan seluruh jajaran Polres Lingga. Jum’at Keliling diisi dengan himbauan dan tauziah agama dan diberlakukan secara bergiliran dari masjid ke masjid. Begitu juga pada Minggu Keliling diberlakukan secara rutin dari Geraja ke Gereja.

“Mari bersama kita menegakkan kamtibmas, sama-sama kita menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Kasat Sabhara Polres Lingga AKP B.T. Nasution, mewakili Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T di Masjid Al Aula, Dabo Lama Kecamatan Singkep, Jum’at (11/01/2019).

Dia juga mengajak masyarakat Mengajak selalu bekerjasama memberikan informasi terkait masalah Kamtibmas tersebut.

“Kalau memakai jasa angkutan kapal agar kiranya selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Sahbandar untuk mengetahui keadaan cuaca,” jelas dia.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Dabo, Iptu M. Chanifa, S.Pd. Selain mengajak peduli Harkamtibmas, dia juga meminta masyarakat mensukseskan pemilu secara aman, damai dan sejuk tahun 2019 ini tanpa ikut menyebarkan berita-berita hoaks.

“Kita harus leduli terhadap anomali cuaca yang terjadi di Kabupaten Lingga, karena kita tidak mau ada hal-hal buruk yang terjadi kepada masyarakat,” kata dia, di Masjid Nurul Ulum, Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir.

Selain itu, upaya meningkatkan Kamtibmas dilakukan dibeberapa masjid seperti Masjid Al-Muhtadin Lembah Bukit Kapitan, Kecamatan singkat yang dihadiri Wakapolres Lingga KOMPOL Ferri Aprizon, S.E dan Kasat Lantas Polres Lingga Akp Emsas, serta beberapa lainnya. Masjid Nurul Ikhwan, Desa Raya Kecamatan Singkep Barat dihadir Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE, MH.

Masjid Nurul Salah, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga dihadiri Bripka Sanusi. Masjid At-Taubah, Kecamatan Senayang dihadiri Bripka Delvis Eka dan lainnya. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.