Gubernur Hadiri Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melantik Pengurus Mabicab Kabupaten Karimun Kamis (10/1/2019) di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun. (F:hum)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun masa bakti 2018-2023 resmi dilantik, Kamis (10/1/2019) di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun.

Pengurus Mabicab secara langsung dilantik oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Kepri.

Sedangkan pengurus Kwarcab dilantik oleh Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri mengatakan, selain aktif dalam pembinaan-pembinaan, Pramuka Karimun telah banyak meraih prestasi tingkat nasional bahkan sampai internasional.

“Pernah juga, Pramuka Karimun mewakili Provinsi Kepri untuk tingkat dunia, gerakan pramuka Karimun sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan pembinaannya,” ujar Nurdin.

Nurdin berharap, dari kegiatan pembinaan yang dilakukan gerakan Pramuka Karimun dapat mencekal generasi muda agar tidak terperosok kedalam paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila, seperti paham radikalisme, penyebaran hoax dan penyalahgunaan narkoba.

“Persaingan didepan mata sangat ketat. Kalau tidak dipersiapkan dari sekarang, dikhawatirkan generasi muda tidak akan mampu untuk berdaya saing,” ucapnya.

“Kabupaten Karimun termasuk kabupaten yang sangat tumbuh dan berkembang baik di sektor ekonomi, pendidikan, budaya serta keagamaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Karimun berharap setelah pelantikan aktivitas kegiatan gerakan Pramuka Karimun kedepan harus dapat ditingkatkan.

Karena, kegiatan-kegiatan kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang sangar besar manfaatnya bagi generasi muda dalam rangka membangun generasi yang berkarakter.

“Sampai hari ini Pramuka Karimun masih mengirimkan peserta didiknya berlomba ke tingkat nasional dan internasional. Pemkab Karimun selalu mendorong kegiatan gerakan Pramuka Karimun,” ucapnya.

Turut hadir pada pelantikan ini diantaranya FKPD Karimun, Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah bersama pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Karimun. (hum)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.