Bupati Natuna Minta ASN Jangan Mudah Tergoda

Pelantikan ASN di gedung Sri Serindit.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, kembali melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Pelantikan dilaksanakan di gedung Sri Serindit, Ranai, Jumat (11/01/2019).

Abdi negara dilantik meliputi Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, dan pengangkatan sumpah calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna nomor : 02/BKPP/2019, tentang penetapan dan pemindahan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Natuna.

Jumlah pegawai dilantik sebanyak 72 orang, dengan rincian Jabatan Pengawas 4 orang, Administrator 32 orang, Kepala Sekolah 26 orang dan CPNS 10 orang. CPNS dilantik merupakan lulusan STPDN, pengabdian 1 tahun di lingkungan Pemda Natuna.

Dalam arahannya, Bupati Hamid Rizal meminta kepada ASN agar melaksanakan amanah sebaik baiknya dan penuh tanggungjawab.

Hamid menegaskan, bagi pegawai yang kerjanya bagus, tidak akan dipindahkan. Terkecuali kinerjanya tidak baik atau sudah lama bekerja disuatu instansi.

Ia menghimbau kepada jajarannya agar jangan mudah tergoda. Baik itu godaan dari dalam maupun dari luar, seperti pihak ketiga.

Sebagai abdi negara, apa yang didapat sekarang ini harus disyukuri. Karena jabatan tersebut merupakan suatu amanah, tidak semua orang mendapatkannya.

“Laksanakan amanah sebaik baiknya dengan penuh tanggungjawab. Walaupun Kasi godaannya luar biasa, tidak dari dalam dari luar, jangan mudah tergoda”, ucap Hamid.

Turut hadir Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, Asisten Bupati, dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, dan Kepala Bagian Setda Natuna.(*)

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.