Begini Kronologis Tenggelamnya 3 Remaja di Pantai Teluk Selahang

Upaya pertolongan pertama.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Tiga orang remaja terseret ombak saat berenang di pantai Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis sore (10/01/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan salah seorang korban atas nama Alex Sandra (18) meninggal dunia. Sedangkan dua orang sahabatnya Weni dan Widya harus dirawat intensif di RSUD Natuna.

Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, SIK, mengatakan, saat itu ketiga orang remaja tersebut sedang mandi di sekitar pantai. Tiba-tiba ada ombak, sehingga menyeret korban.

Saksi mata yang melihat kejadian, langsung melakukan pertolongan, dan berhasil menyelamatkan Widya dan Weni. Sementara itu, korban Alex (meninggal) tidak diketemukan.

Pada pukul 18.00 WIB, Kapolres Natuna dan KaBasarnas Natuna M. SHALEH bersama personil Polres dan Basarnas, tiba di TKP dan langsung melakukan upaya pencairan terhadap Alex yang terseret ombak.

Pada pukul 18.15 WIB, Alex berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas dan Satpolair Polres Natuna dalam keadaan Meninggal Dunia.

Kemudian langsung dibawa ke RSUD guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut, menggunakan mobil patroli Polsek Bunguran Timur dalam kawalan Satlantas Polres Natuna.

Nenek kandung Alex Sandra, Wan Farizah mengatakan, ia tidak menyangka cucunya pergi begitu cepat dipanggil sang Ilahi. Padahal usianya masih muda dan baru lulus sekolah SLTA.

Wan Farizah juga bercerita, cucu kesayangnnya baru saja mengikuti tes Bintara Polri, namun tidak lulus seleksi.

“namanya Alex Sandra, dia cucu saye, tadi mereka bertiga sama-sama berenang di pantai. Tapi cucu saya ni paling belakang ditemukan”, ujarnya.(*)

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.