Pelatihan Kerja yang Diadakan Disnaker Kota Batam Sepi Peminat, Ada Apa?

Pendaftaran pelatihan kerja yang diadakan oleh Disnaker Kota Batam tampak sepi peminat, Rabu (9/1/2019). (F:rah)

BATAM (marwahkepri.com) – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam kembali membuka pendaftaran pelatihan peningkatan tenaga kerja untuk tahun 2019 di Kantor Disnaker, Sekupang Rabu, (9/1/2019).

Namun ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada hari pertama pendaftaran pelatihan peningkatan kerja terlihat masih sangat sepi oleh para pencari kerja, seolah-olah masyarakat tidak mengetahui akan informasi tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media yang datang ke tempat tersebut, pelatihan kerja tersebut perlu dipertanyakan, kenapa pencari kerja yang mendaftar sangat sedikit, padahal pengangguran di Batam mencapai ribuan orang.

Sementara kegiatan ini adalah program dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang ada di Kota Batam secara gratis.

Selain itu, anggaran publikasi untuk pelatihan ini juga perlu dipertanyakan, pasalnya calon pencaker pelatihan sepi peminat, seakan pemberitahuan dan informasi yang disampaikan oleh Disnaker hanya sebatas mulut ke mulut.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Disnaker Kota Batam belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan.

Penulis : Rahman

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.