Tepuk Tepung Tawar Warnai Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik

Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik, dilakukan oleh Lurah Aryanto. Kegiatan tersebut, dilangsungkan di gudang LAM Kepri Kabupaten Lingga dengan mengedepankan adat dan tradisi melayu, Selasa (08/01/2019). (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik 2019-2022, melalui proses adat melayu. Upacara pelantikan yang dilangsungkan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Kabupaten Lingga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Muhammad Nizar, Selasa (08/01/2019).

Proses adat itu, dinahkodai oleh Ketua LAM Kelurahan Daik, Datok Sazali. Sementara pelantikan dilangsungkan oleh Lurah Daik Aryanto.

Ada 5 Ketua RW  dan 16 Ketua RT mengikuti pelantikan, setelah sebelumnya terpilih di lingkungan masing-masing.

Dengan pelantikan ini, Lurah Daik berharap RT/RW dapat menjalankan tugas yang telah dimandatkan dengan rasa tanggung jawab. Membantu pengawasan pembangunan di Kelurahan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Daik.

“Karena RT/RW merupakan tokoh masyarakat di Kelurahan Daik. Jadi, ada ciri khas melayunya,” kata Ariyanto.

RT/RW yang terpilih merupakan orang-orang berintegritas. Pesannya, bangun komunikasi secara intensif agar terjaga keamanan dan ketertiban apalagi situasi tahun politik. Apabila ada ancaman, tantangan ,hambatan dan gangguan (ATHG), Ketua RT/RW harus responsif terhadap situasi.

“Mohon RT/RW bantu menyosialisasikan program Kelurahan. Kelurahan akan terus bekerjasama dengan LAM untuk melestarikan adat dan budaya Melayu,” ucap dia.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menekankan agar baik pemerintahan setingkat RT/RW dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat, dia yakin Kabupaten Lingga akan lebih baik pula, sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

“Saya juga meminta kepada Kepala Bagian Pemerintahan untuk dapat berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Lingga supaya insentif untuk RT/RW dinaikkan,” kata dia, usai memberikan doa lewat prosesi tepuk tepung tawar kepada RT/RW yang dilantik. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.