Putra Daerah Terbaik Berpeluang Masuk Sekolah Pradita Dirgantara

Sosialisasi di SMPN 1 Bunguran Timur.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Putra putri terbaik Kabupaten Natuna, khususnya lulusan SMP sederajat, berpeluang melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara di Solo, Jawa Tengah.

Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah pengawasan TNI Angkatan Udara. Semua pelajar yang berhasil menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara, selama menjalankan proses belajar akan diasramakan dan segala biayanya ditanggung oleh negara.

SMA Pradita Dirgantara statusnya selevel dengan SMA Taruna Nusantara. Pencetak lulusan berkualitas, serta mampu bersaing untuk melanjutkan pendidikan di seluruh Perguruan Tinggi dalam negeri.

Demikian dikatakan Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, melalui Kepala Dinas Personel Mayor (Adm) Inuversa Buya Arca, saat melaksanakan sosialisasi di SMPN 1 Ranai, Selasa (08/01/2019).

Sosialisasi ini bertujuan menjaring siswa siswi berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP.

Inuversa Buya Arca mengatakan, untuk masuk ke sekolah unggulan tersebut, dibutuhkan mutu dan kualitas calon siswa. Grade dibutuhkan sangat tinggi, diantaranya untuk mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris nilai minimal 9.00.

Selain itu, dilaksanakan dua kali seleksi, seleksi tingkat daerah yang akan dilaksanakan di Lanud Raden Sadjad, dan seleksi tingkat nasional di Solo.

Sosialisasi SMA Pradita dirgantara juga dihadiri oleh Ny. Shinta Prasetiya Halim selaku ketua Cabang Yasarini Lanud Raden Sadjad dan pengurus serta didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Bunguran Timur Sri Sapta Siwi Fajar Sasi.

Berikut jadwal lengkap seleksi penerimaan calon siswa SMA Pradita Dirgantara :

1. Pendaftaran Online

Calon siswa membuat akun
http://ppdb.sma.praditadirgantara.sch.id/
(1-31 Januari 2019).

2. Seleksi Administrasi

– Seleksi administrasi (1-7 Februari 2019)
– Rapat penentuan pemanggilan seleksi daerah (8 Februari 2019)

3. Seleksi Daerah

– Pengumuman seleksi daerah (11 Februari 2019)
– Akademik I (17 Februari 2019)

4. Seleksi Pusat

– Rapat penentuan pemanggilan seleksi pusat (21 Februari 2019)

– Seleksi Pusat

Akademik II (200 calon siswa) (Gel I) (3-6 Maret 2019)
Kesehatan (Kesum dan Keswa)
Psikologi, TPA, Wawancara (200 calon siswa) (Gel II) (6-9 Maret 2019)

5. Rapat Penentuan Kelulusan (Minggu ke 3 Maret 2019)

6. Pengumuman Kelulusan (Minggu ke 4 Maret 2019).

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.