Kunci Kesuksesan Mima Prima Sebagai Traveler

Mima Prima, traveler muda dari Batam

BATAM (marwahkepri.com) – Mima Prima, siapa yang tidak mengenal namanya. Dalam dunia traveler, namanya sudah melanglang buana sampai kenegeri jiran.

Perempuan kelahiran Batam ini memulai karir didunia travel sejak 2 tahun yang lalu. Awalnya dia sering jalan-jalan dan bolak balik dari Batam ke Bintan, dia juga sering berlibur ke negeri sebelah. Kemudian Mima melihat ada peluang yang sangat menggiurkan dari perjalanan yang sering ia lakukan. Akhirnya dia mulai mengajak kawan-kawannya liburan dan dia yang sebagai tour guidenya.

Antusias dari kawan-kawan dan dukungan dari orangtuanya membuat Mima bertambah semangat menggeluti usaha itu. Semakin lama para traveler mulai berdatangan menemui Mima hingga akhirnya terbentuklah Ratu Traveling sebagai Tour and Travel yang sangat disukai oleh traveler Batam. Dari situlah awal kisah perjalanan Mima sampai menjadi seorang traveler yang sukses sampai seperti sekarang ini.

Wanita berdarah Jawa ini mengungkapkan, kebanyakan para traveler memilih Ratu Traveling karena Ratu Traveling lebih mengutamakan kenyamanan para pelanggannya. Pelanggan dan tour guide bisa bercengkrama dan bercanda tawa layaknya sebagai teman dekat.

Hobi Mima Prima yang suka jalan-jalan kini sudah menjadi mesin pencetak uang dan penebal dompetnya. Mima sudah tidak perlu lagi meminta uang kepada orangtuanya untuk membayar biaya kuliah di Universitas Putera Batam. Malah sekarang dia yang sering memberikan hadiah untuk orangtuanya.

Mima yang juga Selebgram di Kota Batam ini sudah menjelajahi berbagai tempat dibawah bendera Ratu Traveling. Bukan hanya Batam dan daerah sekitarnya saja tujuan dari tour nya, namun sudah sampai ke negeri sebelah.

“Tripnya sekarang ke Batam, Bintan, Singapore, Malaysia, Thailand, Pulau Ranoh, Pulau Abang, Tanjungpinang dan kami sedang survei ke Pulau Jeju di Korea,”kata Mima Selasa (8/1/2018).

Wanita cantik yang pernah ikut bermain film lokal ini mengatakan, akhir Januari dia akan berangkat ke Pulau Jeju, di Korea untuk melakukan survei tempat. Jika Pulau Jeju sesuai dengan yang diharapkannya, maka dia akan membuka trip ke Korea.

Kerja keras yang dilakukan oleh Mima Prima kini sudah membuahkan hasil, deretan mobil sudah berjejer didepan rumahnya. Diusianya yang terbilang sangat muda ini sudah membantu pemerintah mempromosikan tempat wisata yang ada di Kepulauan Riau. Bahkan dia juga membantu memberikan pekerjaan bagi beberapa kawannya.

Dia berharap usaha yang dia geluti ini bisa semakin besar sampai target yang ia mimpi-mimpikan bisa tercapai. Karena dia mengatakan dari kecil dia sudah diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk hidup memiliki target.

”Aku dari kecil sudah diajarkan oleh orangtuaku untuk hidup mempunyai target, jadi motivasi kerjaku itu ya aku harus ngejar target ku itu, karena kita akan berusaha dengan sungguh-sungguh pantang menyerah dan tabah,”terang Mima.

Sejak memulai usaha didunia tour and travel, Mima memiliki 3 target, 2 diantaranya sudah berhasil dia dapatkan, yaitu sudah berkeliling Indonesia dan Asia Tenggara, kemudia saat ini dia sedang bekerja keras untuk meraih targetnya yang ke 3.

“Target ketiga keliling dunia,”ungkap Mima.

Perempuan yang pernah bercita-cita menjadi seorang artis ini sekarang telah menjelma menjadi pengusaha muda yang sangat diperhitungkan. Mima berpesan kepada para pemuda agar senantiasa mendengarkan nasehat kedua orangtua, bekerja dengan memiliki target, pantang menyerah, sungguh-sungguh dan tidak lupa berdoa.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.