Gelar Tanam Padi Serentak Wujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Pati

Suasana tanam padi serentak di Desa Payang Kabupaten Pati, Selasa (8/1/2019). (F:ist)

PATI (marwahkepri.com) –  Guna meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Pati tahun 2019, Danramil 01/Pati Kapten Kav Suyatno besama anggotanya melaksanakan pendampingan percepatan tanaman bersama Gapoktan Tombro Mulyo yang dihadiri Pasiter Kodim 0718/Pati dan Kadin Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pati di Desa Payang Kabupaten Pati, Selasa ( 8/1/2019.

Ditemui tim penerangan Kodim, Kadin Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pati Muhtar Efendi mengatakan gerakan percepatan tanam dilakukan dengan dikawal langsung oleh Babinsa maupun Kodim lantaran curah hujan selama beberapa hari terakhir cukup tinggi dan mesti dimanfaatkan untuk membantu ketersediaan air untuk persawahan.

Pasi Ter Kodim Pati Kapten Arm Sumaryono menyampaikan kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru ini merupakan langkah awal dalam tahun 2019 melalui dinas pertanian Kabupaten Pati yang berkerjasama dengan Kodim 0718/Pati yang akan selalu mengawal dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai wujud keseriusan Kodim 0718/Pati beserta koramil jajaran untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya,” jelas Pasi Ter.

Sementara itu Ketua Gapoktan Tombro Mulyo didampingi Danramil 01/Pati Kapten KAV Suyatno menyampaikan terimakasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa yang dengan setia melakukan pendampingan dan terjun langsung bersama petani untuk memberikan tenaga dan pemikirannya.

“Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani sehingga nantinya kita bersama-sama meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,” tegas Danramil. (nartopendimpati)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.