Babinsa Bantu Memanen Ketan

Sertu Heri R ikut memanen padi ketan di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (8/1/2019). (F:ist)

SALATIGA (marwahkepri.com) – Babinsa Desa Kandangan, Kecamatan Bawen Sertu Heri R melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (8/1/2019).

Selain melaksanakan tugasnya dalam memantau wilayahnya, Sertu Heri R juga aktif dalam mendampingi kegiatan pertanian di wilayahnya. Hal ini dilakukannya dengan menyambangi Bapak Suraji yang sedang melaksanakan panen padi jenis ketan.

Dengan tidak sungkan Sertu Heri R membantu merontokkan padi yang masih menggunakan cara tradisional.

Disela membantu Bapak Suraji, Sertu Heri R nampak akrab berbincang dengan istri beliau yakni Ibu Sukinah yang kebetulan ikut buruh dalam memanen padi.

Masyarakat nampak senang dan berterimakasih kepada Sertu Heri R karena mau membantu sekaligus memberikan support dan semangat untuk petani disekitar Desa Kandangan.

Bapak Suraji mengucapkan terimakasih kepada Sertu Heri R karena telah banyak dibantu dalam bidang pertanian melalui kelompok tani Sido Dadi yang sampai saat ini diketuai oleh Bapak Rohadi.

Berbagai kegiatan pertanian selalu mendapatkan pendampingan oleh Sertu Heri R selaku Babinsa Desa Kandangan.

“Besar harapan saya agar hubungan silaturrohmi antara Babinsa dengan masyarakat semakin dekat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat khususnya bidang pertanian, umumnya seluruh bidang kemasyarakatan,” ungkap Bapak Suraji. (Baladhika 007)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.