Kodim 0718/Pati Laksanakan Pelepasan dan Penerimaan Anggota

Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf. Moch.Sholikin,S.Ag. Msi memandikan anggota baru dengan air kembang sebagai tradisi penerimaan anggota baru di halaman Makodim 0718/Pati, Senin (7/1/2019).

PATI (marwahkepri.com) – Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf. Moch.Sholikin,S.Ag. Msi bertindak selaku inspektur upacara pengibaran bendera rutin yang dilaksanakan  di halaman Makodim 0718/Pati, Senin (7/1/2019).

Inspektur Upacara membacakan amanat Danrem 073/Makutarama yang isinya selama tahun 2018 yang lalu, banyak pengalaman yang dapat kita petik bersama, untuk itu, marilah kita ukir tahun 2019 ini dengan pengabdian yang lebih berkualitas guna meraih kesuksesan dan keberhasilan.

Hal lain yang perlu di perhatikan dalam memasuki awal tahun 2019 ini adalah tentang netralisasi TNI dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan legislatif. Masalah bencana alam berupa, gempa bumi, banjir, tanah longsor, terus akan menjadi perhatian dan permasalahan bangsa ini, termasuk Korem 073/Makutarama.

Menghadapi kondisi seperti itu, Prajurit Korem 073/Makutarama dituntut untuk selalu siap dan waspada serta mengetahui dan memahami langkah-langkah atau prosedur tetap yang harus dilakukan dalam menghadapi bencana alam tersebut.

Setelah upacara bendera dilanjutkan tradisi penerimaan anggota baru dan pelepasan anggota MPP oleh Kasdim Pati.

“Atas nama satuan, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada bapak-bapak yang melakukan MPP dari dinas sebagai prajurit yang telah memberikan darma baktinya terhadap bangsa dan negara melalui Kodim 0718 Pati, yang dilaksanakan dengan baik tanpa ada pelanggaran,” ucap Kasdim

Lanjutnya, Kasdim juga mengharapkan, kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama di Kodim 0718/Pati agar bisa diimplementasikan di masyarakat dan bisa membantu personil yang masih berdinas aktif sehingga bisa menjadi mata dan telinga bagi satuan.

Ditambahkannya, tanamkan jiwa korsa (kesetiakawanan dalam kesatuan) kepada anggota baru yang bergabung di Kodim 0718/Pati, dan berharap kepada anggota baru agar segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dan segera melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi mandi kembang  yang siramkan oleh Kasdim Pati. (nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.