Bersama TNI, Warga Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Bersama-sama merenovasi rumah Ibu Isah (63) di RT 09 RW 02 Desa Plangitan, Kecamatan Pati, Senin (7/1/2019).

PATI (marwahkepri.com) – Anggota Koramil 01/Pati Kota bersama Anggota FKPPI dan Karang Taruna beserta warga merenovasi rumah Ibu Isah (63) di RT 09 RW 02 Desa Plangitan, Kecamatan Pati, Senin (7/1/2019). 

Kondisi rumah Ibu Isah memang sudah tidak memungkinkan untuk ditinggali, terlebih pada saat musim hujan ditambah dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu sudah demikian rapuh dan jika hujan rumah Ibu Isah yang terletak di pertigaan jalan selalu mendapat luapan air dari anak Sungai Lengkowo.

”Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat Kelurahan Plangitan. Jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya,” ungkap Danramil  01/Pati, Kapten Kav Suyatno.

Danramil menambahkan, renovasi rumah tak layak huni merupakan momentum yang sangat penting bagi Babinsa karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.

“Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Pemerintah Desa dalam rangka membantu masyarakat,” terang Danramil.

Kades Plangitan Sudarsono yang ditemui Penerangan Kodim Pati mengatakan banyak terimaksih kepada anggota  Koramil 01/Pati yang telah membantu perehaban rumah tidak layak huni ini, karena dengan kehadiran anggota TNI, warga menjadi tambah semangat dalam bekerja,” imbuhnya.(nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.