Polres Lingga Peduli Keselamatan Nelayan

AKP Supama melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sungai Buluh perihal cuaca ekstrim saat ini. (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Binmas AKP Supama dan Kanit Turjawali Sat Samapta, Ipda Adyanto Syofyan S.H, mensosialisasikan tentang cuaca ekstrim kepada masyarakat Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (06/01/2019).

“Kami menghimbau para awak kapal, penumpang, nelayan, dan masyarakat berhati-hati jika melakukan aktivitas di laut mengingat pada saat musim utara gelombang laut tinggi akibat anomali cuaca,” kata Kasat Binmas AKP Supama.

Mengingat cuaca yang belum stabil, dia mengatakan saat ini Polres Lingga giat mensosialisasikan keselamatan masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengandeng Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabosingkep, untuk menyampaikan terkait perubahan cuaca.

Adapun giat tadi dihadiri sejumlah nelayan setempat, buruh, dan penggunaan jasa transportasi laut.

“Sasaran kita, Kapten dan ABK Kapal, nelayan dan asyarakat Desa Sungai Buluh sendiri,” kata dia.

Supama berharap giat singkat itu, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melaut guna menghindari dari kejadian yang tidak diinginkan.

Kalaupun ingin melakukan aktivitas dilaut segera berkordinasi dengan BMKG atau Syahbandar Dabosingkep terkait perkiraan cuaca dilaut. Selain itu, juga memperhatikan kesedian life jaket di kapal.

“Masyarakat diharapkan peka terhadap informasi perkiraan cuaca dari BMKG,” jelas dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.