Hari Minggu, Polres Lingga Optimalkan Kamtibmas di Gereja

Salah satu personil Polres Lingga berdiri di Geraja Pantekosta. Selain beribadah hari Minggu, jajaran Polres Lingga yang beragama Kristen/Katolik juga melakukan patroli, menciptakan suasana kondusif. (foto : Humas Polres Lingga)

Lingga (marwahkepri.com) – Polres Lingga dalam menciptakan suasana kondusif, mengoptimalkan patroli dan pengamanan dibeberapa Gereja, Minggu (06/01/2019). Giat yang dilakukan termasuk kedalam kegiatan ibadah Minggu keliling.

Iptu Prekdi Pakpahan yang hadir pada ibadah hari Minggu itu, menyampaikan pesan Kamtibmas. Tanpa terkecuali, seluruh umat kristiani di wilayah Polres Lingga harus ikut serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan daerah agar tetap kondusif.

Hal yang paling utama yakni menjaga kerukunan antar umat beragama, serta jalinan silaturahmi yang harmonis tanpa membeda-bedakan.

“Polres Lingga mengucapkan selamat hari Minggu dan mengucap syukur karena wilayah kita dalam keadaan aman,” ucap dia, di GPIB Bukit Karmel, Dabosingkep.

Selain itu pihak kepolisian juga mensosialisasikan, mengajak bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 secara aman, damai dan sejuk.

Adapun tujuan patroli ini ditujukan pada 4 Gereja di Kecamatan Singkep, 1 rumah ibadah di Kecamatan Singkep Barat, 6 Gereja di Kecamatan Senayang dan 7 di Pulau Lingga.

Selain dia, kegiatan ini turut diikuti beberapa personel Polres Lingga beragama Kristen dan Kahtolik Brigadir Erik Sitompul dan beberapa personel lainnya.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK MT, sangat mendukung kegiatan ini agar personel Polri dapat hadir ditengah masyarakat beragama kristen/khatolik. Menyampaian harkamtibmas dan sejalan dengan Resolusi Tahun 2019 yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Lingga. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.