Surau Nurul Huda, Butuh Sumbangan Dana

Surau Nurul Huda, Kampung Mentok, Kelurahan Daik senang dalam tanpa revitalisasi dari dana swadaya masyarakat (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Surau Nurul Huda, Kampung Mentok, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga membutuhkan sumbangan dana, guna revitalisasi. Mengingat meningkatnya jumlah jama’ah setiap tahunnya ditambah lagi kondisi bangunan yang sudah tua.

Berawal dari dana swadaya masyarakat, perbaikan dilakukan tahap demi tahap. Namun, seiring jalan menemui kendala karena kekurangan dana pembangunan. Karena hal tersebut, pengurus masjid Nurul Huda membuka kotak donasi bagi siapa saja yang ingin membantu.

“Karena memang setiap Ramadhan, surau kami selalu dipenuhi jama’ah yang menunaikan shalat tarawih, karena dapat 11 raka’at. Karena bangunannya sudah tua dan sempit, kami berinisiatif merehab,” kata, Hendri Pebryan pengurus Masjid Nurul Huda, Sabtu (05/01/2019).

Menurutnya, pembongkaran surau itu pertama dilakukan pada awal Desember 2018 lalu. Dari dana swadaya masyarakat setempat, realisasi bangunan hanya sekian persen saja. Rehab ini dilakukan dengan sedikit melebarkan, ruang bangunan surau.

“Kita masih banyak kebutuhannya, perkiraan saya kurang lebih 50 juta untuk bisa siap total,” ucap dia.

Target kesiapan harus selesai sebelum Ramadhan tahun ini, mengingat kebutuhan jamaah untuk menjalankan sholat.

Untuk itulah dia berharap, banyak kalangan bisa mengulurkan tangan, berbagi kebaikan. Karena dengan bersedekah keutamaan akan banyak mendapatkan kemudahan. Tentunya sebagian harta yang kita sedekahkan akan mengalir menjadi tabungan amal diakhirat.

“Ini sebagai investasi terbaik dunia akhirat, semoga banyak yang membantu,” harap dia.

Sementara ini, open donasi dibuka melalui rekeningnya sendiri yakni
Rek : 556501007179532 a.n Hendri Pebriyan. Atau bagi para dermawan yang ini berbagi bisa langsung menghubunginya dengan kontak person di nomor 0811771169. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.