Babinsa bersama BAZNAS Pati Lakukan Rehab Rumah Tak Layak Huni

Pelda Sukarbin meninjau rumah milik Bapak Sumijan (46) di RT/RW 06/04 Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo, Kamis (03/01/19). (F:ist)

PATI (marwahkepri.com) – Bati Wanwil Koramil 20/Tambakromo, Kodim 0718/Pati Pelda Sukarbin didampingi Babinsa Kopda M. Arifin, Kopda Slamet dan perangkat desa melaksanakan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direncanakan akan mendapatkan bantuan berupa bedah rumah dari BAZNAS Pati di Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo, Kamis (03/01/19).

Kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi rumah secara langsung guna memastikan layak dan tidaknya mendapatkan program bedah rumah. Hal tersebut juga disesuaikan dengan anggaran yang akan diterima dari BAZNAS.

Tim dari Koramil 20/Tambakromo yang dipimpin Pelda Sukarbin mengadakan peninjauan RTLH di rumah milik Bapak Sumijan (46) di RT/RW 06/04 yang kondisi rumahnya sangatlah memprihatinkan. Meskipun masih ada beberapa rumah yang masih belum layak huni, tetapi pada program ini hanya ada satu rumah yang akan dilakukan pembedahan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Karangwono Sukarno melalui Kaur Kesranya Agus Iwantoro menyampaikan terimakasih Kepada BAZNAS dan Koramil Tambakromo atas rencana bedah rumah ini.

“Disamping membantu masyarakat dengan rumah layak dan sehat, adanya program pembangunan RTLH oleh TNI dalam hal ini anggota Koramil Tambakromo, kebersamaan dan kepedulian masyarakat semakin terjaga,” ungkapnya.

Sementara Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo melalui Pelda Sukarbin menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.

“Dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya dirawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” tuturnya. (wn/narto pendim pati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.