Wabup Karimun Sambut Wisatawan Asing Pertama

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengalungkan bunga anggrek kepada wisatawan pertama yang mengunjungi Kabupaten Karimun di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (1/1/2019). (F:SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Norhayati Binti Mawardi, Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia dengan nomor Pasport 700101715070 dinobatkan menjadi WNA pertama yang menginjakkan kaki di Kabupaten Karimun.

Usai turun dari MV Trans JB IMO 8672275 Kukup Ferry, ia dan wisatawan lain disambut dengan tabuh kompang dan dikalungkan bunga anggrek. Bahkan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim turut menyambut layaknya tamu kehormatan.

“Ini merupakan tradisi Kabupaten Karimun yang digelar pada tiap awal tahun terhadap wisatawan asing yang berkunjung ke Karimun,” kata Anwar di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (1/1/2019).

Wanita kelahiran Indonesia yang menjadi warga negara Malaysia ini tiba di Karimun pada hari Selasa 1 Januari 2019 Pukul 08.33 WIB. Ia juga mendapat souvenir dari pemerintah setempat berupa voucher menginap di hotel yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karimun.

“Ini dalam rangka mempromosikan wisata di Karimun, bagaimana cara kita membuat mereka tertarik untuk berkunjung ke Karimun di lain kesempatan,” katanya.

Orang nomor dua di kabupaten maritim ini mengatakan dari promosi yang dilakukan, pemerintah setempat telah berhasil mendatangkan 100.000 jiwa wisatawan asing ke Karimun melalui berbagai kegiatan seni dan budaya yang digelar oleh pemerintah setempat.

“Kita telah berhasil menerima kunjungan wisatawan mancanegara ke Karimun sebanyak 100.000 orang wisatawan,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.