KPUD Lingga Lantik 20 Anggota PPK

Ketua KPUD Lingga, Juliati (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lingga, melantik 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di gedung Lela Sangguna, Daik Lingga, Rabu (02/01/2019). Pelantikan tersebut, pasca putusan Makamah Konstitusi (MK) Nomor 31/PUU-XVI/2018 yang mengharuskan tiap kecamatan memiliki 5 anggota PPK.

Ketua KPUD Lingga, Juliati menyampaikan penambahan jumlah anggota yang semula 3 orang per kecamatan menjadi 5 orang. Setiap kecamatan ditambah 2 anggota baru, setelah dilakukan seleksi ketat beberapa waktu lalu.

“Kami melantik mereka untuk di 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga,” kata dia, Rabu (02/01/2019).

Selain itu KPUD Lingga, juga melantik 6 orang anggota pengganti PPK yang mengundurkan diri.

Sementara untuk kecamatan pemekaran di Senayang, seperti Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Bakung Serumpun, Kecamatan Temiang Pesisir, anggota PPK masih mengacu di kecamatan induk. Artinya untuk wilayah ke 4 kecamatan yang ini masih hanya diwakili 5 anggota PPK.

Jualiti berharap, kepada anggota PPK yang dilantik dapat mengembankan tugas dan fungsi untuk mensukseskan pemilu pada April mendatang.

“Yang jelas mereka harus sudah memahami tugas dan tanggungjawab sebagai PPK. Dan kami yakin, mereka ini yang terbaik, bisa menunjukkan kinerja yang terbaik juga,” terang dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.