Kasdim 0718/Pati bersama Forkopinda Hadiri Pelantikan Anggota PPK Kecamatan

Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi saat melantik anggota PPKdi ruang pertemuan Kantor KPU Pati, Jl. Kolonel Sunandar No. 54, Rabu (2/1/2019).

PATI (marwahkepri.com) – Kasdim 0718/Pati, Mayor INF M. Sholihin,S.Ag. MSi  menghadiri pelantikan dan pembekalan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 di ruang pertemuan Kantor KPU Pati, Jl.  Kolonel Sunandar No. 54, Rabu (2/1/2019).

Ketua KPU Kabupaten Pati  Imbang Setiawan, ST dalam sambutannya mengucapkan diawal tahun 2019 agenda yang akan dilaksanakan adalah pelantikan dan pembekalan panitia pasca keputusan MK terkait UU no.7 tahun 2017 yang mengubah anggota PPK kembali berjumlah 5 orang, karena kerja yang berat pada Pemilu 2019 dimana surat suara hanya berjumlah 5 kartu dan rekapitulasi berada ditingkat Kecamatan.

“Semoga setelah dilantik beban yang akan dikerjakan agar segera menyesuaikan, dalam pekerjaan ini kita selalu didukung Forkopinda, DPR dan dinas terkait terkait pemilu 2019,” tuturnya.

Ia pun meminta agar anggota PPK langsung bekerja dengan baik dengan tim dan bangun komunikasi dengan pemerintah di kecamatan  dan desa.

“Kita berharap pemilu 2019 bermartabat. KPU dan Bawaslu tidak bisa bekerja tanpa dukungan semua pihak. Proses pemilu yang dilaksanakan dengan baik maka hasilnya juga akan baik. Jaga integritas kerja sesuai regulasi demi pemilu 2019 berjalan sukses,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi menyampaikan pada awal tahun berbagai agenda yang telah kita lakukan yang memakan waktu dan pikiran, bukan berhenti ditahun 2018, justru 2019 akan lebih berat karena banyak hal yang harus kita selesaikan yaitu pemilu 2019.

PPK sesuai aturan yang dulu hanya beranggotakan 3 orang sekarang sesuai yudisial review dikembalikan kembali menjadi 5 anggota karena pertimbangan pesta demokrasi dimana kartu suara berjumlah 5 kartu dan pertama kali dilaksanakan berbarengan dengan Pilpres. Dengan tambahan anggota akan menambah support bagi anggota yang lama, dimana penghitungan di desa tidak ada tetapi dilaksanakan di kecamatan maka dari itu penghitungan di kecamatan diharpkan lebih terminimalisir karena tugas PPK makin berat karena ujung tombak pemilu 2019.

“Diharapkan PPK agar bertindak proporsional dan profesional karena akan melayani banyak partai, pemerintah dari tingkat kecamataan akan mendukung PPK dan semua pihak demi pemilu berjalan sukses,” harap Bupati. (narto pendim pati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.