Polres Natuna Tekan Angka Kriminal dan Kecelakaan

Konfrensi pers Polres Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Kepolisian Resor Natuna mengklaim bahwa angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di Natuna sepanjang tahun 2018, mengalami penurunan dibanding tahun 2017.

Demikian disampaikan Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, pada konfrensi pers pengamanan Kamtibmas malam tahun baru 2019, di Pos Lantas Jalan Soekarno-Hatta, Senin, 31 Desember 2018.

Nugroho menyebutkan, catatan kriminal menurun sekitar 37 kasus. Dengan uraian pada tahun 2017 sebanyak 87 kasus, sedangkan pada tahun 2018 berkurang menjadi 50 kasus.

“Angkanya menurun, dari 87 kasus menjadi 50 kasus”, sebut Nugroho, saat konfrensi pers.

Demikian juga dengan angka kecelakaan, mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Korban meninggal berjumlah 4 orang pada tahun 2018, sedangkan pada tahun 2017 sebanyak 7 orang.

Hal ini berbanding terbalik dengan catatan narkoba, justru mengalami peningkatan pada tahun 2018. Pada tahun lalu ada 7 kasus, meningkat menjadi 13 kasus.

Nugroho menuturkan, ini merupakan hasil kerja nyata dan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

Nugroho juga mengucapkan terima kasih kepada semua instansi terkait yang telah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas dan semoga sinergitas ini tetap terjalin di tahun selanjutnya.

Turut mendampingi Kapolres, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, dan Komandan Yon Komposit 1/Gerdapati-Natuna, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, dan Ketua DPRD Natuna, Yusripandi.(*)

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.