Korban Puting Beliung di Moro akan Dapatkan Bantuan

SAlah satu rumah warga yang rusak akibat amukan angin kencang dan hujan di Kecamatan Moro, Kamis (26/12/2018). (F;SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Korban bencana angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pada Kamis (26/12/2018) pukul 01.30 WIB dini hari di Kecamatan Moro hingga menyebabkan 7 rumah warga setempat rusak akan mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Karimun.

Lurah Moro Timur Kecamatan Moro, Mahfud mengatakan pihaknya hingga kini masih mendata korban bencana terjangan angin puting beliung secara keseluruhan.

“Selanjutnya data itu nanti akan kita serahkan ke kecamatan dan akan diteruskan ke kabupaten untuk mendapatkan bantuan bagi rumahnya yang mengalami rusak berat,” kata Mahfud melalui selularnya.

Hingga saat ini pihaknya telah mendata hanya 2 unit rumah warga atas nama Suhar (60) Nelayan warga RT001/RW005 Kampung Rawa Mangun Kelurahan Moro Timur mengalami rusak berat dan Ahok (51) Wiraswasta RT002/RW001 Kelurahan Moro timur juga rusak berat.

“Saat ini masih kita data kembali apakah ada rumah warga yang mengalami kerusakan akibat puting beliung tadi pagi,” katanya

Sebelumnya, amukan angin kencang disertai hujan menyebabkan 7 (sebelumnya ditulis 5) rumah warga Kecamatan Moro rusak, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.