PKK Desa Pasedan Dukung Penuh Kegiatan TMMD

Sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK setempat juga ikut sibuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD.

REMBANG (marwahkepri.com) – Nyaris tak terpantau, di tengah semaraknya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke -103 Tahun 2018 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK setempat juga ikut sibuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD.

Keterlibatan tim penggerak PKK menurut Satgas TMMD, Serda Agus Setyo merupakan bagian dari bentuk dukungan kelompok wanita yang memiliki peran strategis di masyarakat, dan sudah mulai merencanakan ketrampilan masing-masing untuk penutupan TMMD mendatang pada tanggal 14 November mendatang.

Di dalam Komunikasi Sosial (Komsos), kata dia, terungkap tim penggerak PKK nantinya akan dilibatkan untuk mendukung program sasaran non fisik seperti, pelayanan KB, Posyandu, sosialisasi program layanan kesehatan dan lainnya.

“Ini merupakan gawe besar sehingga semua pihak ikut terlibat yang pada intinya hasil dari program TMMD untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Di lain pihak, salah satu pengurus tim penggerak PKK Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Sulakah, (35) mengungkapkan, keberadaan TMMD membuka kesempatan pihaknya untuk lebih berperan di masyarakat

“Terimakasih kepada TNI yang telah membuka kesempatan PKK bekerjasama membantu masyarakat,” pungkasnya. (MK/Kodim rembang)