Kedekatan Anak Pasedan dengan Satgas TMMD

Serka Irfan bermain layang-layang bersama anak-anak Desa Pasedan.

REMBANG (marwahkepri.com) – Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang, bagi penggemar pemain layang-layang juga bermakna. Jalan Sepanjang 1.570 meter tersebut kali ini sangat potensial untuk menerbangkan mainan layang yang sangat digemari warga pasedan khususnya anak-anak.

Pemandangan seperti ini, sebentar lagi dapat dimainkan di jalanan, dahulu sebelum jalan dibangun terkadang hanya dapat memilih di lapangan desa saja, karena kondisi jalan yang becek dan berbatuan sehingga membuat mereka malas untuk mengisi kegiatan-kegiatan yang menghibur. Anak-anak disini lebih banyak beraktivitas untuk membantu orang tuanya bertani atau mencari kayu bakar, rumput untuk pakan sapi dan bermain.

“Adalah Serka Irfan (pengambil gambar) anggota penerangan kodim 0720/Rembang melihat permainan layang-layang yang tak pernah muncul lagi, akhirnya Irfan membelikan layang-layang dan langsung mengajak anak-anak pasedan untuk memainkan layang-layang, sehingga inisiatif anak-anak kembali terungkap seperti yang dilakukannya waktu masih kecil.

Apalagi musim kemarau yang panjang ini, bermain layang-layang sangat cocok sekali karena tidak ada gangguan seperti musim penghujan tiba.

“Semua ini karena berkat bapak tentara yang telah membangun desa kami, sehingga jalan desa kami menjadi halus dan enak untuk dilewati serta bisa bermain layang-layang didepan rumahku,” pungkas Roni. (mk/Kodim rembang)