Air Minum Untuk Bapak TNI

REMBANG (marwahkepri.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke -103 Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0720/Rembang Ta.2018 diproduksi di Dukuh Ngotoko, Medan yang terjal,berbatu sulitnya pengedropan material ke sasaran, Selasa (23/10).

TNI sebagai alat pertahanan negara selain tugas pokok adalah operasi militer perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) Kodim 0720/Rembang selaku komandan teritorial kewilayahan selalu tanggal melihat kondisi diwilayah yang memprihatinkan sehingga salah satu wujud kepedulian Kodim 0720/Rembang melaksanakan program TMMD Reguler ke -103 khususnya pembangunan jalan arah Dukuh Ngoto.

Keakraban dan kerja sama dengan warga masyarakat antara anggota satgas TMMD terjalin sangat erat sekali, sehingga salah satu warga Dukuh Ngotoko rela membawakan air minum untuk bapak-bapak TNI, jarak yang jauh tidak berarti bagi bapak satu anak ini, Bapak Agung ( 47 ) namanya  warga Dukuh Ngotoko, panas teriknya matahari tetap semangat demi Bapak TNI yang sudah membantu membangun desanya.

“Saya rela berjalan tiga kilometer membawa air minum demi Bapak TNI,ini belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan Bapak TNI dalam membangun desa kami,”ucapnya.

Kerja bakti dalam melaksanakan pembuatan jalan menuju Dukuh Ngotoko dilakukan secara bergiliran sesuai kesepakatan pada waktu musyawarah sebelum kegiatan TMMD, dengan tujuan warga masyarakat bisa tetap bisa mencari nafkah untuk keluarganya.( mk/Kodim Rembang)