Tim Kesehatan TMMD Rembang Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat

REMBANG (marwahkepri.com) – Tim Kesehatan lapangan ( Keslap )dari Kodim 0720/ Rembang yang tergabung dalam satuan tugas ( Satgas ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103  memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Desa Pasedan, Senin (22/10).

Pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau door to door ( pintu ke pintu ) dan ada juga pelayanan kerumah masyarakat yang lanjut usia (lansia).

Salah satu tim Keslap Sertu Nasuka mengaku, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan  berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke posko kesehatan, maupun ke rumah-rumah.

“Selama disini, berbagai pelayanan kesehatan kami berikan kepada masyarakat,baik yang datang ke posko kami maupun kerumah- rumah masyarakat lansia, pengobatan ini secara gratis,”ucap Sertu Nasuka.

Bapak Ngasui ( 75 ) Desa Pasedan Rt 05 Rw 01 mengatakan saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang bersedia memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Saya sudah sakit lama mau berobat juga jauh dengan adanya bapak TNI saya bisa menyampaikan keluhan sakit saya apalagi pelayanan kesehatan orang nya ramah,santun dan gratis lagi,”ujarnya.

Sementara itu komandan kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto.S Sos menyampaikan,bahwa dalam kegiatan TMMD Reguler ke-103  tidak hanya pembangunan fisik saja, melainkan juga pembangunan non fisik seperti salah satu nya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Pasedan.

“Dandim TMMD Reguler ke -103 tidak hanya pembangunan fisik saja yang dilaksanakan ada juga kegiatan non fisik, seperti memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Pasedan,”ujar Dandim.

Dandim menambah kan pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dimana musim kemarau yang panjang dan jalan berdebu sehingga dikhawatirkan memicu timbulnya penyakit.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya kodim 0720/Rembang supaya Kesehatan masyarakat tetap terjaga mengingat musim kemarau panjang dan menjelang musim penghujan sehingga cuaca berubah-ubah,”pangkasnya ( mk/kodim Rembang)