Gema Tabagsel Kota Batam Rayakan Hari Jadi yang Pertama

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam perayaan Hari Lahir Gema Tabagsel yang pertama di Aula Mini Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Batuaji, Minggu (21/10/2018).

BATAM (marwahkepri.com) – Generasi Muda Tapanuli Bagian Selatan (Gema Tabagsel) Kota Batam memperingati Hari Lahir Gema Tabagsel yang pertama di Aula Mini Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Batuaji, Minggu (21/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pembina Gema Tabagsel yang juga Anggota DPD RI Surya Makmur Nasution, Arifin Saleh Siregar, Dekan Ekonomi Unrika Ahmad Hasibuan, Kapolsek Batuaji, PMII, IKTIB, HIMIT Batam, BEM Hukum Unrika, HMI, IPM dan organisasi lainnya.

Ketua Umum Gema Tabagsel Kota Batam, Tongku Apriel Hasibuan dalam sambutannya mengatakan Gema Tabagsel dibentuk untuk seluruh Gema Tabagsel Kota Batam.

Menurutnya Gema Tabagsel di Kota Batam belum terlalu menunjukkan taringnya, padahal anak-anak muda Tabagsel sangat berpotensi.

“Gema Tabagsel dibentuk tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyatukan seluruh tapsel-tapsel yang ada di Kota Batam, agar kita saling mengenal dan bersilaturahmi dengan satu dan yang lain,” ungkapnya.

Dalam acara yang bertema “Peningkatan Peran Paguyuban Gema Tabagsel dalam Pengembangan Daerah Menuju Pemuda Batam yang Mandiri dan Profesional dalam Bingkai NKRI” tersebut, Ketua Umum Gema Tabagsel, Tongku April Hasibuan juga melantik beberapa pengurus DPP dan DPC seluruh Kota Batam.

Sorimuda Sagala selaku Ketua DPC Sekupang dalam sambutannya mengatakan organisasi Gema Tabagsel adalah organisasi yang menggabungkan anak-anak muda dari daerah tersebut. Adapun kegiatan yang sering dilakukan adalah kegiatan sosial ditengah masyarakat.

Sementara itu, Surya Makmur Nasution berharap anggota Gema Tabagsel yang juga merupakan bagian dari Pemuda Batam tidak hanya menjadi penonton, akan tetapi bisa memberikan inovasi-inovasi untuk membangun Kota Batam kedepannya. (MK/mun)