Gara-gara Sabu 5 Gram, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

Pelaku berinisial JS (18) dan RD (19) saat diamankan di Polsek Pangkalan Kuras. (F:sona)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Dua orang pelaku pengedaran narkoba jenis sabu-sabu yang telah diamankan oleh tim Opsnal Polsek Pangkalan Kuras, pada 10 Oktober 2018 lalu terancam hukuman 20 tahun penjara.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Irwan Kaswandi S.IK saat dikonfirmasi media ini melalui Paur Humas Senin (22/10/18). Pelaku berinisial JS (18) dan RD (19), yang diketahui warga Redang Seko, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu.

Perkembangan proses hukum kepada kedua pelaku sudah dalam tahap sidik. Kepada kedua pelaku, diterapkan Pasal 114 Jo 112 Undang-undang No. 35 tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, tukasnya.

Sebagaimana rilis yang dikirim oleh Paur Humas Polres Pelalawan beberapa waktu lalu menerangkan bahwa, kepada pelaku, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu dengan berat kotor 5 gram. Selain Nerkoba, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya yakni, 2 unit Hanphone merek Samsung Android , Strae berry dan 1unit Sepeda motor Honda Revo Vit.

Penangkapan pelaku, berawal dari informasi masyarakat pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018 sekira pukul 19.00 WIB bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Timur, Simpang Jalan Sabar Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin Aipda Andri Purnawirawan melakukan penyelidikan di lapangan. Sekira pukul 20.30 WIB Tim Opsnal Polsek Pangkalan Kuras melihat dua orang yang dicurigai. Melihat gelagat pelaku yang mencurigakan, tim opsnal pun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang sedang berada di simpang jalan tersebut. Kini kedua pelaku telah ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya didepan hukum. (MK/Sona)