Bermain Engklek dengan Anak Pasedan

Anggota satgas TMMD bermain engklek bersama anak-anak Desa Pasedan, Senin (22/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – Keberadaan anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga dapat mengembalikan kecerian anak-anak Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecatamatan Bulu.

Cukup dengan batu dan bertelanjang kaki anak-anak Dukuh Ngatoko bersama anggota Satgas TMMD terlihat ceria. Sejumlah anak-anak dan anggota Satgas nampak asyik bermain permainan tradisional engklek.

“Dengan bermodalkan batu topis dan petak-patak sebagai rumah rumahan tidak mengurangi semangat mereka bermain engklek. Tampak wajah-wajah ceria seiring tim yang saling berebut rumah,” ujar Prada Husni, Senin (22/10/2018).

Waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 7 pagi hingga pukul 4 sore, dimana bila ada waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. (MK/Kodim Rembang)