Wujudkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Menempati Rumah Warga

Anggota satgas TMMD saat bercengkrama dengan warga Desa Pasedan yang rumahnya ditempati juga oleh anggota satgas, Minggu (21/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – Prajurit TNI dan Satuan Tugas (satgas) pada gelaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) regular ke-103 tahun 2018 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa tengah, sudah  menempati rumah-rumah warga setempat.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD itu sudah mulai berdatangan ke rumah rumah penduduk untuk menempati rumah tersebut selama satu bulan kedepan.

Pasiter Kodim 0720/Rembang, Kapten inf Wardiyana menyampaikan, sesuai petunjuk Dansatgas Letkol Arh  Andi Budi Sulistianto, S.Sos  semua anggota yang tergabung dalam TMMD wajib tinggal di rumah warga dengan syarat tanpa menambah beban bagi masyarakat itu sendiri.

Dikatakan, uang makan yang sudah diberikan kepada masing-masing personil satgas wajib diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditempati.

“Masak secara bersama-sama karena tujuan utama dari program TMMD ini adalah untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin,” tandasnya. (MK/Kodim Rembang)