TNI Sahabat Anak Desa Pasedan

Anak-anak Desa Pasedan belajar memainkan irama musik rebana bersama anggota satgas TMMD, Sabtu (20/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – Dalam  melaksanakan tugas sebagai Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 di wilayah Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Yonif 410/Alugoro juga melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat di Kecamatan Bulu.

Beberapa orang anggota Satgas Yonif 410/Alugoro selama satu kali seminggu melatih hadroh kepada anak-anak  di Musholla Assalam Desa Pasedan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kemampuan anggota Satgas TMMD Reguler Yonif 410/Alugoro yang dipimpin Serda Arizona dalam memainkan hadroh sudah tidak diragukan lagi.

Antusiasme dan semangat anak -anak Desa Pasedan ditunjukkan dengan banyaknya anak yang mengikuti latihan hadroh yang disaksikan oleh para orangtua mereka. Anggota Satgas Yonif 410/Alugoro mendampingi anak-anak untuk memainkan irama musik rebana dan melantunkan syair-syair Islami yang mengandung pujian keagungan Allah SWT dan keteladanan Nabi Muhamad SAW. MK/(Kodim rembang)