Keceriaan Anak-anak bersama Satgas TMMD

Salah seorang anggota satgas TMMD membantu seorang anak menambah isi angin ban sepedanya, Minggu (21/10/2018).

REMBANG (marwahkepri.com) –  Keberadaan anggota Satgas TMMD di Dukuh Ngotoko rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Pasedan khususnya, karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Seperti halnya pagi ini , seorang anak membawa sepeda yang kempes dan anggota Satgas menolong menambah angin ban sepedanya yang kempes, Minggu (21/10/2018).

Dengan bermodalkan pompa sebagai penanda kedekatan anak dengan Satgas, tidak mengurangi semangat mereka bertemu dengan Satgas di lapangan.

Tampak wajah-wajah ceria anak-anak yang semakin akrab dan sering mengajak main-main setelah istirahat siang.

Dalam keterangannya Dansatgas TMMD Sertu Suyuthi menyampaikan, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk bercengkrama maupun berinteraksi dengan warga sekitar terutama pada anak-anak.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,”tuturnya. (MK/Kodim rembang)