Ular Beton di Desa Pasedan

REMBANG (marwahkepri.com) – Program TMMD reguler 103 sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementrian lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi permasalahan yang dihadapai.

TMMD reguler 103 diarahkan pada pembangunan infrastruktur,sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat didaerah membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan perekonomian daerah meningkatkan  kesehatan lingkungan dan sanitasi dikawasan padat penduduk dan kumuh perkotaanserta gerakan masyarakat untuk hidup sehat.

Dengan mengangkat tema dalam pembukaan mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”.

Sinergitas kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah yang menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

Sasaran TMMD merupakan bagian dari program Bhakti TNI guna membantu kesejahteraan masyarakat dan memacu percepatan pembangunan daerah. Pembangunan TMMD bersifat fisik dan non fisik guna menciptakan suasana kondusif dan terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Sasaran sesuai yang dipaparkan Dansatgas TMMD Letnan kolonel Arh Andi Sulitianto, S.Sos yang merupakan sasaran fisik yaitu antara lain betonisasi jalan. (mk/Kodim rembang)