Telkom Banjir Pelanggan, IndiHome Jadi Primadona

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Animo masyarakat Natuna untuk menggunakan layanan Indihome ternyata cukup tinggi. Terhitung, sudah ratusan pelanggan mendaftar di Plaza Telkom Ranai.

Disinyalir, tingginya minat masyarakat menggunakan perangkat internet ini, faktor jaringan komunikasi yang semakin membaik. Terutama sejak diresmikannya pengoperasian Fiber Optik Palapa Ring Barat.

Kepala Telkom Ranai, Jusnedi, tidak menampik akan tingginya minat masyarakat menggunakan Indihome. Dari 500 pendaftar, sudah terpasang sebanyak 250 pelanggan.

“Sejak resmi pengoperasian Fiber Optik (FO) Palapa Ring Barat (PRB) di Kabupaten Natuna, sudah 250 Indihome terpasang dari 500 pendaftar”, katanya, Jumat (19/10/2018).

Pria yang akrab disapa Edy ini mengatakan, Indihome tengah menjadi primadona ditengah masyarakat. Apalagi dengan kelancaran dan kemudahan.

Selain menggunakan jaringan fiber optik, pelanggan bebas memilih paket sesuai dengan kemampuan. Biasanya ada paket internet super cepat, telpon rumah, dan saluran televisi.

Bagi warga yang tinggal dijalan utama seputar kota Ranai, saat ini sudah dapat menikmati layanan indihome. Pelanggan mendaftar di kantor Telkom, cumup dengan membawa fotocopy KTP.

“Kawasan yang sudah bisa memasang Indihome diantaranya sekitaran jalan protokol kota Ranai, Penagi, Ranai Darat, Bandarsyah, jalan ke kantor bupati dan kawasan RRI Ranai,” Jelasnya.

Untuk harga paketnya kata edy, warga bisa memilih sendiri layanan yang disediakan oleh Indihome. Diantaranya “Ada paket Rp. 350.000/Bulan (WiFi dan TV) dan ada paket Rp. 500.000/Bulan Txxt (WiFi, TV dan Telpon),” ungkapnya.

Edy meminta maaf kepada calon pelanggan. Sudah mendaftar, namun Indihome nya belum terpasang, karena pihaknya terkendala pengiriman alat.

“Terlambatnya alat sampai di Ranai menjadi kendala kami mempercepat pemasangan Indihome di rumah pelanggan. Hal ini dikarenakan tranportasi terlalu mahal, bisa saja kita gunakan moda transportasi laut, namun akan memakan waktu yang lama,” keluhnya.

Dan Alhamdulillah sekarang alatnya sudah tiba di ranai, aecepatnya akan kita pasang di rumah pelanggan, ujarnya lagi.

Plaza Telkom Ranai akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Mamad (32) salah seorang pelanggan Telkom mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya produk Indihome tersebut. Pelanggan bebas memilih paket sesuai dengan isi kantong.

Ia mengaku sangat membantu dalam pekerjaannya sebagai editor. Selain harga paket terjangkau, jaringan internet cepat dan stabil.

“Kalau harga paketnya beda-beda, saya cuma kena 350 ribuan satu bulan, karena hanya pakai internet dan TV. Kalau pakai telpon mungkin sekitar 500 an per bulan”, ujar Mamad.***

Sonang Lubis