Program TMMD akan Ubah Jalan Dukuh Ngotoko menjadi Mulus

Masyarakat Desa Pasedan bersama anggota satgas TMMD membangun jalan antar dusun guna memudahkan transportasi masyarakat, Sabtu (20/10/2018)

REMBANG (marwahkepri.com) – Dukuh Ngotoko yang terletak di Desa Pasedan memang jauh dan terpencil wilayahnya lantaran berada di bawah Gunung Guder dan masuk dalam wilayah Perhutani. Jalan terjal berbatu membuat akses transportasi sulit untuk menuju Dukuh Ngotoko.

Bapak Kusman selaku kepala Desa Pasedan bersama warga masyarakat menyambut antusias dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103. Ini merupakan bentuk kebersamaan dan bergotong royong warga masyarakat dengan anggota satgas TMMD yang kedepannya bisa saing terjalin hubungan baik sehingga keakraban ini bukan sampai disini tetapi berlanjut saing bersilang.

Program TMMD reguler ke-103 di Desa Pasedan ini memprioritaskan pembangunan jalan, pengecoran beton dan macadam.

Memasuki hari keenam, pelaksanaan program TMMD reguler ke-103 terus digenjot karena masih banyak lagi pembangunan fisik lainnya seperti pembuatan poskamling dan rehap rumah tidak layak huni.

Kapten Inf Wardiyana selaku pasiter kodim 0720/Rembang dalam memberikan arahan saat apel pagi mengatakan untuk pengerjaan makadam segera diselesaikan karena alat selender biar bisa bekerja selanjutnya pengecoran tanjakan gunung guder biar cepat dikerjakan.

“Pagi ini kita selesaikan dulu makadam jalan dan pembereman (urug kanan-kiri jalan) serta yang lainnya memecah batu belah,” ucap Wardiyana, Sabtu (20/10/2018)

Dengan harapan adanya program TMMD reguler ke-103 jalan menuju Dukuh Ngotoko dapat selesai sehingga segera dapat digunakan, demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Desa Pasedan dan sekitarnya. (MK/Kodim Rembang)