Persit Kodim 0720/Rembang Ikut Meriahkan Persiapan Penutupan TMMD

Anggota Persit (Persatuan Isteri Tentara) Kodim Rembang berlatih senam tobelo, Jumat (19/10/2018).

REMBANG (marwahkepri.com) – Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0720 Rembang baru memasuki hari kelima, akan tetapi Anggota Persit (Persatuan Isteri Tentara) Kodim Rembang jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 November mendatang.

Sebanyak 40 orang anggota Persit secara serius berlatih senam tobelo sebagai bentuk partisipasi dalam ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD Kodim Rembang, Jumat (19/10/2018). Mereka adalah perwakilan dari tiap-tiap ranting yang sudah diseleksi dan rutin berlatih secara terpusat di Makodim. Tampak jelas istri dari anggota TNI tersebut bersemangat melakukan tahapan-tahapan gerakan senam sambil membentuk formasi.

“Kami akan menampilkan yang terbaik dalam ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD nanti. Oleh karena itu kami secara rutin melaksanakan latihan supaya hasilnya bisa maksimal,” ucap Ketua Persit Kodim Rembang Ny. Andi Budi Sulistianto.

“Karena yang hadir latihan disini sudah lulus seleksi dari tiap-tiap ranting makanya tidak butuh waktu lama untuk menyeragamkan gerakan. Nantinya yang latihan ini akan menjadi kader dalam pelaksanaan latihan gabungan  bagi seluruh peserta upacara penutupan TMMD mendatang,” pungkasnya.

Disamping untuk memeriahkan penutupan TMMD, menari bersama juga sebagai wahana TNI dalam mendekatkan dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat. Agar kemanunggalan TNI dan rakyat selama 30 hari membangun di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang dikenang bukan hanya hasil pembangunan fisiknya saja. (MK/Kodim rembang).