Dulu ABRI Masuk Desa, Sekarang TMMD

REMBANG (marwahkepri.com)  – Terdapat perbedaan antara ABRI Masuk Desa (AMD) dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang dilaksanakan oleh jajaran TNI.

“Dulu awal pertama dilaksanakannya pada tahun 1980 dengan namanya ABRI Masuk Desa (AMD). Kemudian setelah reformasi diganti dengan TNI Manunggal Membangun Desa. Dan seperti TMMD Kodim 0720 Rembang ini, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraannya, melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan Satgas TMMD yang saat ini dilaksanakan Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kabupaten Rembang,”ucap Dandim 0720 Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos. Sabtu (20/10/208).

Program TNI Membangun Desa (TMMD) menurutnya sangatlah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat daerah terpencil, pelosok maupun tertinggal.

Dan program TMMD merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempunyai misi yang mulia, yakni mempertahankan semangat kekeluargaan dan budaya gotong royong yang menjadi rohnya NKRI. (mk/Kodim rembang)