Anak Pasedan Bercita-cita Ingin menjadi Tentara

Anggota satgas TMMD reguler ke-103 memasangkan baju tentara kepada salah seorang anak Desa Pasedan yang bercita-cita ingin menjadi tentara. (F:ist)

REMBANG (marwahkepri.com) – Program pembukaan jalan baru di wilayah Kecamatan Bulu khususnya di Dukuh Ngotoko merupakan salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Rembang . Hampir setiap hari sepulang dari sekolah beberapa anak-anak selalu melihat pekerjaan para prajurit.

Kehadiran prajurit TNI menjadi suatu daya tarik bagi mereka, kemana Prajurit TNI melangkah selalu dikerubungi anak-anak SD yang baru pulang sekolah, dengan tingkahnya yang polos dan lugu. Disaat bersenda gurau dengan anak-anak, para prajurit mencoba melontarkan beberapa pertanyaan tentang cita-cita mereka bila sudah besar nanti.

Awalnya seorang prajurit TNI bertanya kepada satu anak tersebut, yang dijawab ingin menjadi tentara. Karena penasaran mungkin ada cita-cita yang lain, diapun memberikan pertanyaan yang sama kepada anak yang lain. Ternyata jawaban yang sama terlontar dari anak-anak tersebut. Sampai dirinya bertanya kepada seluruh anak yang bercengkrama dengannya dan mendapat jawaban serempak

“Saya ingin jadi prajurit TNI,” ucap anak-anak tersebut dengan serempak.

Jawaban itu membuat si prajurit penasaran dan melanjutkan pertanyaannya mengapa kamu semua ingin menjadi tentara?.

Anak-anak itupun menjawab dengan serempak, “Saya ingin seperti bapak tentara karena bapak tentara mau membantu semua orang,”.

Melihat kondisi tersebut, para prajurit berharap tunas-tunas bangsa ini akan berkembang dan tumbuh menjadi anak-anak yang hebat dan punya jiwa patriotisme serta nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya. Derasnya kemajuan teknologi dan informasi dapat mereka manfaatkan untuk hal positif sehingga tidak terjerumus pada aktifitas yang merugikan dan merusak masa depannya. (MK/Kodim rembang)