Dulu Terjal, Jalan Dukuh Ngotoko Kini Mulus Berkat TMMD

Jalanan yang dulunya terjal kini sedang diperbaiki masyarakat dengan bantuan TMMD (foto: Kodim Rembang)

REMBANG (marwahkepri.com)  – Bertahun-tahun melewati jalan terjal bebatuan,warga Dukuh Ngotoko,Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang akhir nya bernafas lega,sebab nya jalan penghubung Dukuh Ngotoko antar desa hampir separuh mulus, setelah ada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103 setelah diperbaiki oleh 150 personel TNI dan warga setempat, Jumat (19/10).

Dandim 0720/Rembang,Letkol Arh Andi Budi Sulistianto.S.Sos mengatakan bahwa pembangunan jalan Desa Pasedan itu dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103, pembangunan jalan sepanjang 3770 meter.

“Kegiatan yang kami lakukan selama TMMD Reguler ke -103 meliputi pengecoran beton jalan menuju Dukuh Ngotoko, pembuatan poskamling, renovasi rumah tidak layak huni, ditambah kegiatan non fisik,”kata Andi.

Desa Pasedan dipilih sebagai lokasi TMMD Reguler ke -103, karena  pemukiman di bawah gunung guder ini dinilai sangat membutuhkan infrastruktur, selain itu Dukuh Ngotoko terpencil jauh dari kelurahan, selama proses pengerjaan pengecoran jalan beton mendapat animo tinggi dari warga masyarakat.

“Sesuai skala prioritas dan standarisasi,kami pilih Desa Pasedan Kecamatan Bulu sebagai objek sasaran,”imbuh Dandim

Bapak Kusman selaku kepala Desa Pasedan mengakui bahwa pembangunan jalan akan sangat membantu aktivitas Desa Pasedan, sebelumnya kondisi jalan yang sangat tidak ideal hingga menghambat aktifitas warga masyarakat Desa Pasedan khusus nya Dukuh Ngotoko, terlebih saat musim hujan tiba.

“Alhamdulillah, dengan adanya program TMMD Reguler ke-103 mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk pembangunan infrastruktur yang lain.kami mengucapkan terima kasih kepada TNI  atas kinerjanya,”bangga Kusman. (mk/Kodim Rembang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.