Bupati Natuna Sambangi Kedubes Amerika, Tawarkan Investasi

Kunjungan Bupati Natuna ke Kedubes AS

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, mengunjungi Kantor Kedutaan Besar dan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia, di jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Bupati menyambangi Kedubes Amerika, untuk menawarkan peluang investasi di Kabupaten Natuna. Hamid didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Mustafa Al Bakri, beserta sejumlah staff.

Kedatangan rombongan Pemda Natuna, disambut langsung Duta Besar Joseph R Donovan, Jr. Didampingi Direktur Investasi dan beberapa orang staff Kedutaan Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di bumi perbatasan ini, memaparkan beberapa peluang investasi unggulan daerah. Seperti sektor Pariwisata, Perikanan dan Migas.

Usai memaparkan potensi daerah, Hamid berharap Kedubes AS berkenan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk investasi. Pemerintah daerah akan memberikan dukungan kemudahan bersifat administratif dan keamanan investasi.

Hamid juga mengharapkan, adanya perhatian terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bentuk program pengembangan, pelatihan dan pendidikan, yang bermanfaat bagi upaya pengembangan potensi daerah.

Dengan harapan, kedepan putra putri daerah dapat ikut serta mendukung pertumbuhan investasi tersebut.

Setelah mendengar pemaparan Bupati, pihak Kedubes AS merasa tertarik untuk membangun kerjasama investasi potensi daerah. Rencananya akan dilaksankan kunjungan balasan ke Natuna dalam waktu dekat ini.***

Sonang Lubis

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.