Pejabat Disdik Pelalawan Bantah Telah Melaksanakan Proyek

H. Marzuki,S.Pd ketika dikonfirmasi di kantin Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Selasa (16/10/2018). (F:Sona)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan H Marzuki,S.Pd membantah telah melaksanakan proyek pembangunan. Dia berdalih namanya tidak ada tercatat dalam dokumen.

Hal itu dia ungkapkan kepada media ini, ketika dikonfirmasi di kantin Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Selasa (16/10/2018) atas pembangunan tiga ruangan kelas di SMA Negeri 02 Pangkalan Kerinci tahun 2014 silam.

“Tidak benar saya yang melaksanakan pembangunan belajar tiga ruangan kelas di SMA Negeri 02 Pangkalan Kerinci. Kalau tidak percaya, coba dicek dokumen kontraknya, nama tidak ada,” jawabnya.

Adapun pembangunan gedung tersebut dibiayai oleh dana APBD Kabupaten Pelalawan anggaran tahun 2014 silam.

Ketika ditanya berapa jumlah dana yang dihabiskan untuk biaya pembangunan gedung tersebut, Marzuki mengaku lupa. Begitu juga saat ditanya apa nama perusahaan pelaksana pembangunan gedung tersebut, dia mengaku sudah tidak ingat lagi. Apa lagi dokumennya telah terbakar saat kebakaran kantor dinas pendidikan ini beberapa waktu lalu.

“Kalau kerusakan-kerusakan pada bangunan itu, wajar saja karena sudah lama. Kerusakan itu juga sudah diperbaiki,” cetusnya.

Anehnya ketika dana perbaikan kerusakan gedung SMA Negeri 2 Pangkalan Kerinci tersebut dipertanyakan. Marzuki memberi jawaban yang terkesan bertele-tele.

Awalnya dia mengaku bahwa perbaikan kerusakan itu dibiayai dari dinas pendidikan. Namun ketika ditanya menggunakan anggaran mana, ia malah mengaku dibiayai oleh kontraktor pelaksana. Bahkan sempat menyebutkan bahwa biaya perbaikan itu dikumpulkan oleh para pejabat Dinas Pendidikan Pelalawan sembari meninggalkan awak media ini. (mk/Sona)