Pembinaan Linmas Desa Pasedan oleh Satgas TMMD Reguler ke-103

Serda Fathoni dari satuan Yonif 410/Alugoro memberikan pembinaan kepada linmas Desa Pasedan, Selasa (16/10/2018).

REMBANG (marwahkepri.com) – Demi menunjang kegiatan Desa Pasedan khususnya keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103 bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Pasedan melakukan pembinaan, Selasa (16/10/2018).

Disamping tugas pokok melaksanakan program fisik yaitu pembangunan jalan dan pengecoran beton, juga dilakukan kegiatan non fisik yang salah satunya ialah pembinaan linmas yang perlu sentuhan dari anggota satgas TMMD Reguler ke-103.

Dengan sigap dan suara lantang anggota satgas TMMD Reguler ke-103 memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), cara menguasai wilayah terhadap gangguan keamanan juga sikap dan perilaku terhadap sesama.

Serda Fathoni dari satuan Yonif 410/Alugoro yang pada kesempatan itu memberikan materi mengatakan linmas harus tanggap dan sigap terhadap situasi wilayah.

“Linmas harus etes, tanggon dan trengginas jangan mengeluh karena kalian orang-orang terpilih di Desa Pasedan,” ucapnya.

Salah satu anggota linmas, Bapak Wanuri pun mengatakan “injih kulo ikhlas bapak TNI mboten di paringi gajih injih mboten nopo-nopo kangge deso kulo,” (saya ikhlas bapak TNI tidak dikasih gaji tidak apa-apa buat desa kita-red)

Program TMMD Reguler ke -103 saling bersenergi demi pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat untuk kepentingan bersama. (mk/Kodim Rembang)