Bupati Apresiasi Program TMMD di Desa Pengudang

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa saat berdiskusi sesaat sebelum pembukaan TMMD Ke 103 di Desa Pengudang (Foto. hmk)

BINTAN (marwahkepri.com) – Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.

Apri mengatakan bahwa pengembangan Desa Pengudang sendiri memiliki konsep pembangunan untuk menjadi Kawasan Desa Wisata dan trend yang baru bagi Bintan.

“Infrastruktur akan kita optimalkan terlebih dahulu,” ujar Apri usai mengikuti Pembukaan TMMD ke-103 tahun 2018 di Lapangan Bola Kaki Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Senin (15/10/2018).

Apri menambahkan bahwa selama ini sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di Desa Pengudang selama 20 tahun hidup di atas tanah milik PT dan tahun ini sudah diupayakan Pemerintah agar tanah ini bisa menjadi milik masyarakat.

Sasaran fisik kegiatan TMMD ini adalah pembuatan badan jalan baru dari Desa Pengudang lama ke Pengundang Baru sepanjang 4.050 meter dengan lebar 5 meter dengan mengerahkan sebanyak 150 personel yang terdiri dari 122 orang anggota TNI, 10 orang anggota Polri dan 18 orang dari Pemerintah Daerah.

Dengan Desa Pengudang Baru yang saat ini memiliki luas 100 ha, pengerjaan pembuatan jalan sedang dalam tahap proses, salah satunya dibagian lahan yang berawa harus dilakukan penimbunan seluas 1.310 meter. Direncanakan kedepan akan dibuatkan akses baru dan langsung menuju kawasan pariwisata pantai timur yang mana hanya berjarak 2 km.

Apri melanjutkan, bahwa pembangunan itu sejalan dengan fokus dari TMMD ke-103 tahun 2018 ini yang mana sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bersama-sama TNI terjalin dengan sangat baik.

“Semoga kemajuan di Bintan kita harapkan terus dapat berlangsung,” lanjut Apri. (mk/mc)