Tinggalkan Senjata, Anggota TNI Pilih Cetok dan Cangkul demi TMMD

Anggota satgas TMMD melakukan pengecoran jalan dalam rangkaian kegiatan TMMD reguler ke-103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

Rembang (marwahkepri.com) – Salah satu dari tugas pokok TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OPM) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0720/ Rembang yaitu melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler ke – 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Para anggota satgas TMMD Reguler ke -103 saat ini memanggul senjata sudah biasa, tetapi bila ada TNI membawa cetok, cangkul dan kebyok (sapu lidi-red) itu luar biasa lantaran bersama warga masyarakat melaksanakan pengecoran jalan.

Kegiatan program TMMD Reguler ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0720/Rembang mendapat tanggapan positif dan luar biasa dari warga masyarakat Desa Pasedan karena baru kali ini ada program seperti ini.

Bapak Kusman selaku Kepada Desa mengucapkan terimakasih sekali dengan adanya program TMMD Reguler ke-103 karena Dukuh Ngotoko bisa tersentuh pembangunan dan kedepannya bukan hanya Dukuh Ngotoko saja tetapi warga masyarakat sekitar Desa Pasedan bisa menikmatinyanya.

Hal yang luar biasa bagi anggota satgas TMMD Reguler ke-103 adalah setiap pagi setelah apel yang dibawanya ialah cangkul, cetok kemudian bekerja bakti bersama masyarakat, ini sebuah kegiatan yang luar biasa apalagi dilakukan selama satu bulan penuh.

Yang lebih menarik, para anggota satgas TMMD Reguler ke-103 rela meninggalkan keluarganya untuk berbakti kepada masyarakat, tanpa ada alasan apapun mereka selalu siap ditempatkan dimana saja.

“Selama satu bulan mereka harus meninggalkan keluarga, kemudian juga selama program TMMD Reguler ke -103 senjata yang biasanya dipakai laras panjang kini hanya menggunakan cangkul, cetok dan kebyok (sapu lidi-red), inilah pengabdian yang tulus bagi TNI kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata di wilayah,” ucap salah seorang anggota satgas.

Salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-103 Koptu Sholikin mengatakan, saya siap untuk meninggalkan keluarga demi pengabdian kepada bangsa dan negara dan melaksanakan tugas yang diberikan kepada saya yaitu melaksanakan TMMD di wilayah Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. (mk/Kodim rembang)